Character Building SEAMOLEC-AWM

Tidak terasa sudah sekitar 8 bulan mahasiswa AMIK Wahana Mandiri - SEAMOLEC melaksanakan rutinitas seperti biasanya. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar tanpa ada penghalang yang berarti. Tepatnya pada tanggal 15 Maret lalu kegiatan Character Building kembali dibahas oleh mbak Eet. mungkin karena pelaksanaannya yang sudah terlihat mengendor dari hari ke hari. Pada kesempatan itu, mbak Eet membagi lagi kelompok-kelompok Character Building menjadi beberapa kelompok yang masing-masing kelompok bertugas membersihkan Taman, Lantai I, Lantai II, dan Lantai III. Setelah kelompok dibagi, saya dan beberapa orang rekan saya ditugaskan untuk membersihkan lantai I. Adapun anggota dari kelompok kami diantaranya Al Bahri, Anatolia Ratnadewi, Egar, Robby Sediawan dan Achmad Diar. Ternyata tidak hanya kelompok saja yang dirubah, beberapa peraturan lainnya juga dipertegas lagi. Sekarang para mahasiswa AWM-SEAMOLEC harus tiba di Kantor SEAMOLEC sebelum pukul 07.00. Tidak tanggung-tanggung, bagi mahasiswa yang datang terlambat akan dikenakan sanksi berupa denda. Mahasiswa yang terlambat dikenakan denda sebesar Rp 20.000,00, (wah tentu ini sangat memberikan efek jera bagi para mahasiswa yang terlambat).

Pada hari Senin, kegiatan itupun sudah mulai dijalankan. Berhubung lantai I memiliki ukuran yang cukup luas, kamipun berinisiatif untuk membagi kelompok kaim menjadi dua bagian. Salah satu kelompok bertanggungjawab untuk membersihkan Kantin, dan satu lagi bertanggung jawab membersihkan ruangan Perpustakaan dan sekitarnya. Saya dan rekan saya Anatolia Ratnadewi bertugas untuk membersihkan Kantin, sementara tiga orang lainnya bertugas untuk membersihkan ruangan Perpustakaan dan sekitarnya.

Sekarang, setiap harinya saya bertugas untuk menyapu serta mengepel lantai Kantin, sementara Ana mencuci piring serta mengepel lantai disekitar wastefel. Semoga dengan kegiatan ini para Mahasiswa AWM-SEAMOLEC lebih terlatih untuk datang tepat waktu serta terbiasa bekerjasama.

Previous
Next Post »