Sistematika Penulisan


1.5. Sistematika Penulisan

Dalam penyusunan Tugas Akhir ini, pembahasan dan penganalisaannya diklasifikasikan secara sistematis ke dalam 5 (lima) bab yaitu:

BAB 1        : PENDAHULUAN

Dalam bab ini penulisan mengemukakan tentang Latar Belakang, Rumusan Masalah, Tujuan Penulisan, Ruang Lingkup, dan Sistematika Penulisan.

BAB 2        : LANDASAN TEORI

Bab ini membahas secara singkat teori yang dipakai sebagai landasan dalam perancangan sistem, yang meliputi konsep dasar sistem informasi, pengembangan sistem informasi, Pemrograman PHP dan My SQL.

BAB 3        : ANALISA SISTEM

Dalam bab ini penulis melakukan analisis terhadap sistem pengelolaan soal-soal Latihan Ujian bersama yang berjalan di SEAMOLEC, dan kemudian penulis akan menuliskannya dalam bentuk Flowchart, DFD, ERD sebagai acuan untuk perancangan sistem informasi manajemen yang akan dikembangkan.

BAB 4        : RANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM

Dalam bab ini penulis membuat rancangan sistem baru terhadap materi yang penulis angkat sesuai dengan judul yang diambil dari data yang diperoleh seperti Rancangan Database, Design Input, Design Output, Rancangan Database Program, Struktur Kode, Spesifikasi Hardware / Software dan Jadwal Implementasi.

BAB 5        : PENUTUP

Dalam bab ini berisikan tentang kesimpulan yang dapat penulis ambil dari penulisan ini, dan saran–saran yang berguna bagi team R&D (Research and Development) SEAMOLEC sebagai masukan.
Previous
Next Post »