Abstrak Sea-Cyberclass

ABSTRAK

Soal-soal Sea-Cyberclass yang mencapai ratusan bahkan ribuan menimbulkan sebuah masalah dalam memilah-milah soal ke dalam beberapa kelompok seperti tingkat kesulitan, standar kompetensi siswa (SKL), kelas dan mata pelajaran. Sehingga akan menghabiskan waktu yang cukup panjang jika suatu ketika membuat satu paket soal yang akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang mengikuti program ujian Sea-Cyberclass.

Dengan dikembangkannya bank soal ini diharapkan akan mempermudah dalam pembuatan paket soal. Selain itu soal-soal yang akan didistribusikan ini juga dapat dilihat langsung oleh sekolah yang sudah terdaftar di sistem Sea-Cyberclass secara online. Namun untuk sekolah-sekolah yang sulit untuk mengakses internet, soal-soal tersebut dapat langsung diunduh.

Oleh karena itu, penulis merasa perlu untuk membahas tentang "PENGEMBANGAN BANK SOAL SEA-CYBERCLASS BERBASIS PHP dan MYSQL DI KANTOR SEAMOLEC". Dalam pembahasan ini, penulis menitik beratkan pada proses pemilahan soal-soal yang ada pada bank soal Sea-Cyberclass berdasarkan tingkat kesulitan, standar kompetensi siswa (SKL), kelas, dan mata pelajaran.

Key words: Bank Soal, Seacyberclass, Latihan Ujian Bersama
Previous
Next Post »